Trademark Indonesia: Pendaftaran Merek Bergaransi

Pada satu titik atau lainnya, kita semua pernah melihat produk atau nama bisnis dengan huruf R kecil yang dilingkari mengambang di sampingnya. Anda mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya arti simbol R ini, dan bagaimana tepatnya simbol itu sampai di sana. Kebanyakan orang akan memberi tahu Anda bahwa itu berarti sesuatu yang berdampak “terdaftar”, tetapi itu hanya sebagian kecil dari makna di balik R. yang dilingkari.

Benar bahwa simbol ini Trademark Indonesia menyiratkan istilah terdaftar, tetapi terdaftar dengan siapa, dan bagaimana?

Sebuah “merek dagang terdaftar”, atau ®, mengacu pada nama, slogan atau logo yang telah terdaftar secara resmi di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Mendaftarkan merek dagang bermanfaat bagi bisnis karena secara terbuka menyatakan bahwa merek dagang Anda terdaftar di USPTO dan oleh karena itu, Anda memiliki hak eksklusif atas nama tersebut dalam industri Anda. Ini berarti bahwa jika bisnis Anda memiliki merek dagang terdaftar, dan Anda menemukan bisnis lain yang serupa yang menggunakan nama atau logo Anda, Anda * kemungkinan besar memiliki hak hukum untuk menggunakan nama Anda!

Setiap kali seseorang mengajukan permohonan untuk merek dagang, USPTO melakukan pemeriksaan referensi silang atas nama dan / atau desain untuk kesamaan di antara merek HANYA yang terdaftar atau tertunda . Pencarian USPTO kurang dalam merek dagang Negara Bagian DAN database Hukum Umum Nasional AS. Karena USPTO melindungi nama dengan cara ini, Anda tidak mengambil risiko bisnis lain yang memanfaatkan dan mungkin mengotori reputasi perusahaan yang telah Anda bangun dengan kerja keras!

Setelah Anda mengajukan merek dagang Anda, USPTO akan menganggapnya sebagai tanda tertunda hingga 18 bulan. Inilah di antara banyak alasan mengapa penting untuk mengajukan merek dagang Anda lebih cepat dibandingkan nanti. Semakin cepat Anda melamar, semakin cepat Anda akan berbisnis dengan nama yang terdaftar dan dilindungi!

* Ini tergantung pada apakah nama tersebut benar-benar tersedia pada saat pengajuan. Dengan kata lain, apakah ada merek dagang Federal atau Negara Bagian yang sudah ada sebelumnya? Apakah ada penggunaan nama Common-Law sebelumnya?

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *