Cara Melindungi Diri Saat Menyewa Mobil

Saya baru-baru ini mengobrol dengan seorang teman saya yang bekerja untuk sebuah perusahaan asuransi dan kami mulai berbicara tentang klaim asuransi. Dia mengatakan bahwa ada peningkatan besar dalam klaim yang dibuat oleh perusahaan persewaan mobil terhadap perusahaan asuransi penyewa mereka.

Saya bertanya, “Klaim macam apa?”

Dia berkata “Roda rusak.”

Dia menjelaskan bahwa perusahaan persewaan dulu menyewa mobil yang merupakan model dasar, namun, mereka telah menemukan bahwa penjualan kembali lebih baik pada mobil model garis yang lebih tinggi daripada model dasar. Upgrade di mobil berarti mengganti penutup roda ke roda aluminium; perbedaan biaya menjadi sekitar $600 lebih tinggi dari kendaraan model dasar.

Karena perbedaan biayanya signifikan, perusahaan persewaan sewa alphard karawaci sekarang lebih memperhatikan kendaraan yang dikembalikan, mencari kerusakan yang mungkin terjadi pada mobil; khusus untuk tepi roda.

Jika mereka menemukan kerusakan, mereka menagih perusahaan asuransi Anda atas kerusakan tersebut.
Bagaimana mereka tahu siapa yang harus ditagih?

Ketika Anda mendaftar untuk menyewa mobil, salah satu informasi yang harus Anda berikan adalah nomor polis asuransi Anda.

Agen Anda menelepon untuk memberi tahu Anda tentang klaim kerusakan roda terhadap polis Anda sebesar $600 dan Anda terkejut! “Aku tidak merusak mobilnya,” katamu.

Namun, kecuali Anda memiliki bukti – Anda akan dikenakan biaya untuk penggantian roda mahal yang kemungkinan besar tidak pernah Anda rusak.

Apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda saat berikutnya Anda menyewa mobil:

1. Jalan-jalan keliling kendaraan untuk mencari bantingan pintu, penyok dan goresan. Ambil gambar kerusakan apa pun dengan ponsel atau kamera Anda dan laporkan kerusakan tersebut kepada agen persewaan.

2. Periksa interior kendaraan dari noda, sobek, luka bakar atau kerusakan lainnya. Perhatikan jika ada keset, berapa banyak dan kondisinya. Bawa semua perbedaan ke perhatian agen persewaan.

3. Jika kendaraan adalah van, catat dan ambil gambar semua kursi yang bisa dilepas.

4. Periksa bagasi untuk memastikan ada ban serep dan dongkrak dan keset bagasi ada.

5. Periksa roda untuk goresan atau penyok dan ambil gambar setiap ban sebelum dan sesudah pengalaman sewa Anda sebagai bukti bahwa Anda tidak menyebabkan kerusakan.

Langkah-langkah ini mungkin tampak berlebihan namun pada akhirnya akan menjadi satu-satunya bukti bahwa Anda telah mengembalikan kendaraan dalam kondisi yang sama seperti saat Anda menyewanya. Ini adalah bukti Anda jika perusahaan persewaan mencoba mengajukan klaim asuransi untuk kerusakan apa pun.

Dalam jangka panjang, ini adalah penggunaan waktu dan energi Anda dengan baik dan juga akan mengurangi kemungkinan perusahaan rental akan mengajukan klaim asuransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *