Cara Menghilangkan Jerawat yang Membandel

Jerawat adalah frustrasi umum selama masa remaja. Ini hanyalah salah satu dari hal-hal yang tiba-tiba muncul di tubuh remaja, bersama dengan rambut ekstra serta kantong otot dan lemak. Seperti kebanyakan perkembangan baru yang membingungkan kita selama masa pubertas, itu harus kehilangan kebaruannya atau pergi begitu saja. Bagi banyak orang, jerawat terus menjadi masalah hingga dewasa. Bahkan ms-glow.store setelah bertahun-tahun perawatan, beberapa jerawat menolak untuk pergi. Apa yang harus dilakukan oleh korban jerawat yang bingung dan frustrasi?

Apa Penyebab Jerawat Membandel?

Jerawat membandel dapat memiliki penyebab yang berbeda. Keturunan mungkin memainkan peran – misalnya, memiliki orang tua yang berjuang dengan jerawat dewasa akan membuat Anda lebih mungkin untuk memiliki jerawat dewasa juga. Perubahan mendadak dalam kadar hormon memainkan peran yang lebih signifikan. Anda akan melihat bahwa jerawat lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Itu karena hormon wanita berfluktuasi selama siklus menstruasi, menyebabkan jerawat hormonal tepat sebelum menstruasi. Wanita hamil juga bisa mendapatkan jerawat karena perubahan hormonal yang terjadi di dalam diri mereka. Pria tidak kebal terhadap jerawat – pria yang berjerawat cenderung memiliki kondisi yang lebih parah. Mengkonsumsi suplemen steroid juga dapat menyebabkan perubahan hormonal yang menyebabkan jerawat, seperti yang dilakukan beberapa terapi hormon.

Kosmetik tertentu juga dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat – ini termasuk produk rambut, krim cukur, krim wajah, dan riasan. Jenis obat resep tertentu juga dapat memicu serangan jerawat. Tempat kerja juga bisa menjadi sumber jerawat. Orang yang terus-menerus terpapar polutan dan iritan seperti halogen (PCB dan chlornapthalenes, misalnya), minyak tar batubara, minyak mentah, dan minyak potong menimbulkan jerawat yang harus segera diobati. Kelalaian untuk mencuci muka dan punggung juga dapat memperburuk jerawat, serta stres dan kurang tidur.

Perawatan Melawan Jerawat yang Membandel

Kembali ke masa sekolah menengah Anda, mengoleskan sedikit salep dengan dapat membantu mengatasi jerawat. Modus tindakan mereka melibatkan menembus pori-pori untuk menghilangkan minyak dan penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan jerawat atau membunuh bakteri yang mengobarkan jerawat. Namun seiring waktu, perawatan topikal ini kehilangan kemanjurannya saat kulit mulai beradaptasi. Pada titik ini jerawat datang kembali dengan sepenuh hati dan menjadi lebih sulit untuk dihilangkan.

Ini adalah ide yang baik untuk melihat perawatan jerawat sistemik – ini termasuk antibiotik oral, obat resep, terapi hormon, dan suplemen vitamin yang bekerja untuk mengobati jerawat dari dalam tubuh. Vitamin B5 adalah vitamin anti-jerawat yang ditemukan bekerja secara efektif melawan jerawat yang membandel. Vitamin ini mengatur hormon penyebab jerawat serta meminimalkan produksi minyak pada kulit. Dengan cara ini mencegah jerawat terbentuk di tempat pertama. Ketika digunakan dalam kombinasi dengan perawatan topikal, secara efektif dapat mengurangi jerawat dan mencegahnya datang kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *